Digital

3 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo

Mengetahui bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di HP Oppo dapat membuat pengguna HP Oppo semakin tahu tentang fitur-fitur yang ada di HP Oppo dan apa saja yang bisa dilakukan dengan smartphone ini. Kamu dapat menyembunyikan aplikasi sensitif untuk alasan keamanan di dalam ponsel sehingga siapa pun yang sedang menggunakan ponselmu tidak dapat melihat atau mengakses aplikasi ini di layar depan ataupun di dalam daftar aplikasi.

Aplikasi tersembunyi di Oppo juga dilindungi dengan menggunakan kata sandi serta terdapat mekanisme untuk mengakses dan menggunakan aplikasi tersembunyi di ponsel Oppo dengan cepat. Menurut pendapat penulis, HP Oppo memiliki fitur ‘Sembunyikan aplikasi’ yang terbaik di antara smartphone merek lain saat ini.

Cara Menyembunyikan Aplikasi

Untuk menyembunyikan aplikasi di ponsel Oppo, Kamu dapat mengikuti langkah berikut:

  1. Buka menu “Setelan” di ponsel Oppo.
  2. Pilih opsi “Tampilan”.
  3. Pilih “Ganti tema”.
  4. Pilih “Dikelola” di bagian bawah layar.
  5. Pilih “Laman Aplikasi Tersembunyi” dari menu yang muncul.
  6. Pilih aplikasi yang ingin disembunyikan.
  7. Tekan tombol “Tambah ke Aplikasi Tersembunyi” di bagian bawah layar.

Hp Oppo

Setelah menyembunyikan aplikasi, aplikasi tersebut akan hilang dari layar utama dan tidak akan muncul di daftar aplikasi. Namun, Kamu masih dapat menemukan dan menjalankan aplikasi tersembunyi dengan cara membuka menu “Aplikasi Tersembunyi” yang telah dibuat.

Ingatlah bahwa menyembunyikan aplikasi tidak menghapus aplikasi tersebut dari ponsel, jadi pastikan untuk tidak lupa bahwa aplikasi tersebut masih ada dan dapat diakses melalui menu “Aplikasi Tersembunyi”.

Cara Mengakses Aplikasi Tersembunyi di Oppo

Untuk mengakses aplikasi tersembunyi, cukup buka dialer yang biasa dipakai untuk menelepon dan tekan kode akses yang diatur untuk aplikasi tersembunyi. Kamu akan melihat daftar aplikasi tersembunyi. Kemudian dapat mentap  aplikasi yang ingin digunakan. Setelah menutup aplikasi, aplikasi akan tetap tersembunyi.

Tahapan untuk mengakses aplikasi yang sudah di sembunyikan:

  1. Buka menu “Setelan” di ponsel Oppo.
  2. Pilih opsi “Tampilan”.
  3. Pilih “Ganti tema”.
  4. Pilih “Dikelola” di bagian bawah layar.
  5. Pilih “Laman Aplikasi Tersembunyi” dari menu yang muncul.

Pada bagian ini terdapat daftar aplikasi yang sudah  disembunyikan. Untuk menjalankan salah satu aplikasi tersembunyi, tekan ikon aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut kemudian akan muncul dan dapat digunakan seperti biasa.

Cara Menampilkan Aplikasi di Oppo yang sudah di buat Tersembunyi

Ketika kamu tidak lagi ingin menyembunyikan aplikasi di ponsel, Kamu dapat memunculkannya dengan cara

  1. Pergi ke Pengaturan
  2. Ketuk ‘Privasi’ dan Masukkan kata sandi privas
  3. Lalu pergi ke ‘Sembunyikan Aplikasi’
  4. Matikan tombol toggle di sebelah aplikasi yang ingin ditampilkan.
  5. Keluar. Aplikasi tidak lagi disembunyikan.

Bagaimana mudah bukan caranya sehingga tidak perlu lagi khawatir kalau ponsel kamu di pinjam teman atau sedang di kepoin gebetan, mudah-mudah2an tutorial ini bisa bermanfaat.

Artikel Terkait

Back to top button