Digital

3 Aplikasi Penguat Sinyal Gratis Terbaik Untuk Pengguna Android

Aplikasi Penguat Sinyal adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas sinyal telepon seluler di perangkat mobile. Aplikasi ini dapat bekerja dengan cara meningkatkan intensitas sinyal atau mencari jalur sinyal yang lebih baik. Namun, ada juga beberapa aplikasi yang hanya bersifat pendukung, yang tidak dapat benar-benar meningkatkan kualitas sinyal namun dapat memberikan informasi tentang sinyal yang tersedia di area tertentu.

Penyebab Sinyal Hilang di HP Android

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan sinyal telepon seluler hilang pada perangkat mobile berbasis Android, diantaranya:

  1. Jarak dari perangkat mobile ke tower seluler dapat mempengaruhi kualitas sinyal. Semakin jauh jaraknya, semakin lemah sinyal yang didapat.
  2. Obstruksi fisik seperti Bangunan, pohon, atau perangkat lain yang berada di antara perangkat mobile dan tower seluler dapat menghalangi sinyal.
  3. Sinyal telepon seluler dapat terganggu oleh perangkat elektronik lain yang menggunakan frekuensi yang sama, seperti microwave atau jaringan wifi.
  4. Masalah internal pada perangkat mobile, seperti kerusakan pada komponen antena atau kerusakan software dapat menyebabkan sinyal hilang.
  5. Masalah pada jaringan operator, seperti pemeliharaan atau gangguan dapat menyebabkan sinyal hilang.
  6. Beberapa perusahaan atau instansi dapat memblokir sinyal di area tertentu, seperti di penjara atau pabrik.
  7. Beberapa perangkat android tidak mendukung jaringan tertentu, jadi pastikan perangkat anda mendukung jaringan yang digunakan.

Oleh karena itu untuk bisa memaksimal ponsel Android menangkap sinyal karena faktor diatas, kami akan memberikan daftar Aplikasi Penguat Sinyal gratis dan sudah banyak mendapatkan ulasan baik dari penggunanya dibawah ini

Aplikasi Penguat Sinyal Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster dirancang untuk mengatasi masalah konektivitas internet pada jaringan nirkabel 2G, EDGE, 3G, HSPA+, 4G LTE, 5G NR dan Wi-Fi. Jika Anda mengalami masalah dengan WiFi atau koneksi data seluler, ini adalah aplikasi yang tepat karena memiliki beberapa fitur yang canggih, aplikasi ini akan menghadirkan konektivitas internet seluler yang stabil. Aplikasi ini memiliki jumlah unduhan 5 juta lebh dengan rating bintang 4.2 dan yang terpenting aplikasi ini gratis 100%.

Cara menggunakan Connection Stabilizer Booster adalah sebagai berikut:

Unduh dan instal aplikasi Connection Stabilizer Booster dari Connection Stabilizer Booster – Apps on Google Play

Connection Stabilizer Booster

Buka aplikasi dan secara otomatis aplikasinya sudah aktif

Connection Stabilizer Booster

terdapat 2 fitur penting pada aplikasi ini

Active Keep Alive

Active Keep Alive adalah fitur yang digunakan dalam penguat sinyal untuk memastikan bahwa koneksi antara perangkat yang terhubung ke penguat sinyal tetap stabil dan berfungsi dengan baik. Fitur ini dapat mengirimkan paket data ke perangkat yang terhubung secara teratur untuk memastikan bahwa koneksi tetap aktif dan dapat digunakan dengan lancar. Ini dapat membantu meningkatkan kualitas koneksi dan mengurangi masalah yang mungkin terjadi seperti koneksi yang terputus atau tidak stabil.

Reconnector

Reconnector adalah fitur yang digunakan dalam aplikasi penguat sinyal Connection Stabilizer Booster untuk menghubungkan kembali perangkat ke jaringan jika koneksi terputus atau tidak stabil. Fitur ini dapat secara otomatis mengecek koneksi dan mencoba menghubungkan kembali perangkat jika koneksi terputus. Ini dapat membantu meningkatkan stabilitas koneksi dan mengurangi masalah yang mungkin terjadi seperti koneksi yang terputus atau tidak stabil.

Reconnector dapat mengambil beberapa tindakan untuk menghubungkan kembali perangkat ke jaringan, seperti mencoba untuk menghubungkan kembali ke jaringan yang sama atau mencoba untuk menghubungkan ke jaringan yang berbeda. Fitur ini dapat digunakan dengan atau tanpa interaksi pengguna, sesuai dengan pengaturan yang ditentukan. Reconnector membutuhkan akses root pada android 5+ karena pembatasan akses baru yang diberlakukan oleh Google.

Baca Juga  3 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo

Aplikasi Penguat Sinyal Net Optimizer: Optimize Ping

Net Optimizer: Optimize Ping adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas jaringan pada perangkat mobile berbasis Android. Aplikasi ini dapat digunakan untuk meningkatkan kecepatan internet dan menurunkan waktu respon (ping) ketika mengakses situs web atau aplikasi. Aplikasi ini dapat mengoptimalkan konfigurasi jaringan dan mencari jalur jaringan yang lebih baik untuk meningkatkan kualitas jaringan. Fitur ini dapat sangat berguna saat bermain game online atau mengakses aplikasi yang memerlukan koneksi internet yang stabil.

Aplikasi ini memiliki jumlah unduhan 5 juta lebh dengan rating bintang 4.6 dari 320 ribu ulasan pengguna dan yang terpenting aplikasi ini gratis 100%.

Cara menginstall Net Optimizer: Optimize Ping adalah sebagai berikut:

  1. Buka Google Play Store pada perangkat Android anda.
  2. Cari aplikasi “Net Optimizer: Optimize Ping – Apps” dengan menggunakan kolom pencarian.
  3. Pilih aplikasi yang ditemukan dan klik tombol “Install”.
  4. Setelah aplikasi diunduh dan diinstal, izinkan aplikasi untuk mengakses konfigurasi jaringan dan izin lain yang diperlukan.
  5. Buka aplikasi dan mulai menggunakan fiturnya.
  6. Pastikan perangkat Anda terhubung dengan internet dan jaringan yang stabil selama proses instalasi.
  7. Jika ada masalah saat menginstall, coba periksa perizinan yang dibutuhkan oleh aplikasi dan pastikan perangkat Anda memenuhi persyaratan sistem yang dibutuhkan oleh aplikasi.

Net Optimizer: Optimize Ping

Setelah di aktifkan maka aplikasi ini akan membantu untuk menguatkan sinyal jaringan secara otomatis, kelebihannya aplikasi ini juga menyediakan fitur VPN tetapi untuk menggunakannya Anda harus menonton iklan terlebih dahulu. Jika ingin terbebas dari iklan maka wajib untuk membeli aplikasi ini dan mengubah status menjadi Premium.

Aplikasi Penguat Sinyal Signal Guard Free

Aplikasi ini dapat digunakan untuk memonitor sinyal telepon seluler dan memberi notifikasi jika sinyal menurun atau hilang. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengetahui kapan sinyal Anda menurun dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk meningkatkan sinyal. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengoptimalkan konfigurasi jaringan dan mencari jalur sinyal yang lebih baik. Fitur ini dapat sangat berguna saat bepergian atau berada di area yang sinyalnya lemah. Aplikasi ini memiliki jumlah unduhan 100 ribu lebih dengan rating bintang 4.0 dari dua ribu ulasan pengguna dan yang terpenting aplikasi ini gratis 100%.

Cara menginstall Signal Guard Free adalah sebagai berikut:

  1. Buka Google Play Store pada perangkat Android anda.
  2. Cari aplikasi “Signal Guard Free” dengan menggunakan kolom pencarian.
  3. Pilih aplikasi yang ditemukan dan klik tombol “Install”.
  4. Setelah aplikasi diunduh dan diinstal, izinkan aplikasi untuk mengakses konfigurasi jaringan dan izin lain yang diperlukan.
  5. Buka aplikasi dan mulai menggunakan fiturnya.
  6. Pastikan perangkat Anda terhubung dengan internet dan jaringan yang stabil selama proses instalasi.
  7. Jika ada masalah saat menginstall, coba periksa perizinan yang dibutuhkan oleh aplikasi dan pastikan perangkat Anda memenuhi persyaratan sistem yang dibutuhkan oleh aplikasi.
  8. Beberapa aplikasi juga menyediakan pengaturan yang dapat digunakan sesuai kebutuhan seperti set notifikasi dan set threshold sinyal, pastikan untuk mengatur sesuai kebutuhan anda.

Signal Guard Free

Pada aplikasi ini terdapat fitur untuk mengunci jaringan di BTS tertentu sebaiknya gunakan scan terlebih dahulu agari bisa mengetahui tower radio mana yang memberikan sinyal terbaik. Aplikasi ini terdapat versi premiumnya nama aplikasinya Signal Guard Pro.

Penutup

Perlu diingat bahwa hasil dan keefektifan dari aplikasi diatas mungkin berbeda-beda untuk setiap perangkat dan jaringan. Dan juga pastikan aplikasi ini diperbolehkan oleh operator seluler yang digunakan. Jangan menginstall aplikasi penguat sinyal di luar Google play karena sangat rentan terkait keamanannya, jadi pastikan selalu menginstall aplikasi di Google Play.

Artikel Terkait

Back to top button