Pendidikan

Cara Download Kartu BPJS Kesehatan

Artikel ini akan membantu bagaimana tutorial terkait cara download kartu BPJS Kesehatan, di era digital ini kita tidak perlu ribet datang ke kantor layanan BPJS Kesehatan hanya untuk mendapatkan Kartu karena saat ini dapat dengan mudah mendownload kartu BPJS Kesehatan melalui aplikasi. Kartu BPJS Kesehatan adalah kartu yang diterbitkan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan untuk membantu masyarakat mendaftar dan layak mendapatkan manfaat jaminan kesehatan. Dengan kartu ini, masyarakat dapat mengakses layanan kesehatan gratis atau berkurang biaya. Dengan demikian, artikel ini akan menjelaskan cara mengunduh kartu BPJS Kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Cara Download Kartu BPJS Kesehatan dari Aplikasi Mobile

Berikut adalah langkah untuk mendownload Kartu BPJS Kesehatan dari Aplikasi Mobile baik Pengguna Android maupun IOS.

1. Pengguna Android silahkan download via Playstore Mobile JKN – Apps on Google Play dan IOS via Mobile JKN on the App Store (apple.com)

2. Buka Aplikasi Mobile BPJS yang sudah di Download. Pastikan terhubung dengan jaringan internet.

Login Aplikasi Mobile BPJS

 

3. Daftar apabila belum memiliki akun dengan memasukkan Nomer Induk Kependudukan (NIK), Nama, Tanggal Lahir dan Captcha. Kemudian klik Tombol “Verifikasi Data”. Apabila sudah terdaftar maka tekan tombol “Masuk” Dengan mengisi NIK, Password dan Captcha.

4 Pada halaman utama masuk ke menu Kartu Peserta.

Menu Utama BPJS Mobile

4. Bisa langsung menscreenshoot atau dikirim via email dengan mengklik tombol Kirim Email

kartu peserta BPJS

5. Setelah selesai, akan mendapatkan notifikasi bahwa kartu dikirim via email.

6. Untuk melihat kartu BPJS tinggal mendownload kartu BPJS yang dikirim via email.

7. Selamat! Kamu sudah berhasil mendownload kartu BPJS Kesehatan dari Aplikasi Mobile.

Kartu BPJS Kesehatan tidak bisa di kirim via Email apabila masih memiliki tunggakan, setelah melunasi tunggakan maka kartu bisa dikirim via Email.

Penutup

Kesimpulan dari Cara Download Kartu BPJS Kesehatan adalah bahwa ini merupakan cara yang mudah dan efektif untuk mendapatkan Kartu BPJS Kesehatan. Proses ini dapat dilakukan dengan beberapa langkah sederhana, menggunakan Aplikasi Mobile baik itu Android maupun IOS, memasukkan data pribadi, memilih jenis layanan yang diinginkan, dan membayar biaya yang dibutuhkan. Setelah selesai, secara otomatis Kamu  akan menerima Kartu BPJS Kesehatan melalui email.

Baca Juga  7 Contoh Naskah Puisi Berantai 2 Orang

Artikel Terkait

Back to top button