Hiburan

Urutan Game God of War Dari Pertama Rilis Sampai Terbaru

God of War adalah game action-adventure yang sangat populer dan memiliki gameplay yang sangat seru. Game ini mengikuti petualangan Kratos, seorang dewa Yunani yang memiliki misi untuk membalas dendam atas kematian keluarganya. Dalam game ini, Anda akan mengalami petualangan yang penuh dengan aksi, puzzle, dan boss battles yang epik. Kamu juga akan menjelajahi dunia yang luas dan indah, serta bertemu dengan berbagai karakter yang unik. Jika kamu menyukai game action-adventure yang penuh aksi, maka sudah dipastikan akan menikmati God of War. Terdapat beberapa seri yang dirilis terkait game god of war ini berikut urutan game god of war dari pertama rilis sampai yang terbaru.

God of War (2005)

God of War (2005) 

God of War (2005) untuk platform Playstation 2 Tanggal Rilis: 22 Maret 2005. Dalam game ini, pemain memainkan karakter utama bernama Kratos, seorang Prajurit Spartan yang dikutuk oleh para dewa Yunani setelah dia membunuh keluarganya sendiri. Kratos kemudian bergabung dengan dewa Athena untuk membantunya mengalahkan dewa lainnya yang telah mengkhianatinya.

Dalam gameplaynya, pemain akan mengendalikan Kratos yang memiliki berbagai macam senjata dan keterampilan yang dapat digunakan untuk mengalahkan musuh. Kratos dapat menggunakan pedangnya, yang disebut Blades of Chaos, untuk menyerang musuh secara fisik. Selain itu, Kratos juga dapat menggunakan berbagai macam senjata lainnya, seperti Bow of Apollo, yang dapat digunakan untuk menyerang jarak jauh, dan Gauntlets of Zeus, yang dapat digunakan untuk melakukan serangan elektrik.

Selain mengalahkan musuh, pemain juga akan menyelesaikan berbagai macam puzzle dan mengalami berbagai macam cerita yang dituturkan melalui cutscenes yang tersebar di seluruh game. Game ini memiliki gameplay yang cukup menantang, dengan banyak musuh yang harus dihadapi dan bos yang harus dikalahkan di akhir setiap level.

God of War II (2007)

God of War II (2007) 

Dirilis pada tanggal 13 Maret 2007 dalam game ini pemain kembali memainkan karakter utama bernama Kratos, yang telah menjadi dewa setelah mengalahkan Ares, dewa perang, dalam game pertama. Kratos kemudian harus menghadapi dewa-dewa lainnya yang merasa tidak senang dengan keberadaannya sebagai dewa dan berusaha mengalahkannya.

Dalam gameplaynya, pemain akan mengendalikan Kratos yang masih memiliki senjata dan keterampilan yang sama dengan game pertamanya, seperti Blades of Chaos dan Bow of Apollo. Namun, Kratos juga memiliki keterampilan baru yang dapat membantunya dalam mengalahkan musuh, seperti Titan’s Rage dan Rage of the Gods. Selain itu, pemain juga akan menemukan senjata baru yang dapat digunakan oleh Kratos, seperti Blade of Artemis dan Spear of Destiny.

Dalam game ini, pemain akan mengalami berbagai macam cerita yang dituturkan melalui cutscenes yang tersebar di seluruh game, serta menyelesaikan puzzle dan mengalahkan musuh. Game ini memiliki 6 bos utama yang harus dikalahkan oleh pemain di akhir setiap level, yaitu:

  1. Colossus of Rhodes
  2. Theseus
  3. Callisto
  4. Perseus
  5. The Sisters of Fate
  6. Zeus

Game ini memiliki gameplay yang cukup menantang, dengan banyak musuh yang harus dihadapi dan bos yang harus dikalahkan di akhir setiap level.

God of War: Chains of Olympus (2008)

God of War Chains of Olympus (2008)

God of War: Chains of Olympus adalah sebuah game aksi-petualangan yang dirilis pada 4 Maret 2008 untuk konsol Playstation Portable (PSP). Dalam game ini, Anda berperan sebagai Kratos, seorang dewa perang yang bertugas untuk menyelamatkan dunia dari ancaman dewa-dewa Olympian.

Baca Juga  Sinopsis Amityville : The Awakening, Cocok Jadi Daftar Film Yang Harus Ditonton

Dalam game ini, Anda akan melakukan berbagai macam aksi, seperti mengalahkan musuh dengan senjata dan keterampilan bertarung Anda, menyelesaikan teka-teki dan menyelesaikan misi-misi. Anda juga akan menghadapi berbagai bos yang harus Anda kalahkan untuk dapat melanjutkan ke level berikutnya.

Ada sekitar 9 bos yang harus dikalahkan dalam God of War: Chains of Olympus. Mereka adalah:

  1. Euryale
  2. Perses
  3. Gorgon
  4. Medusa
  5. The Hades Brothers (Ade dan Menoitios)
  6. Triton
  7. Atlas
  8. Helios
  9. Persephone

God of War: Ghost of Sparta (2010)

God of War Ghost of Sparta (2010)

God of War: Ghost of Sparta dirilis pada 2 November 2010 untuk konsol Playstation Portable (PSP). Dalam game ini, Anda kembali berperan sebagai Kratos, seorang dewa perang yang telah menjadi legenda di dunia mitologi Yunani.

Ada sekitar 8 bos yang harus dikalahkan dalam God of War: Ghost of Sparta. Mereka adalah:

  1. Erebus
  2. Thanatos
  3. Thera
  4. King Midas
  5. Deimos
  6. The Hydra
  7. The Hecatonchires
  8. The Minotaur

God of War: Ascension (2013)

God of War Ascension (2013)

God of War: Ascension dirilis pada 12 Maret 2013 untuk konsol Playstation 3. Ada sekitar 8 bos yang harus dikalahkan dalam God of War: Ascension. Mereka adalah:

  1. The Furies (Megaera, Tisiphone, dan Alecto)
  2. The Hecatonchires (Cottus, Gyges, dan Briareos)
  3. The Sirens
  4. The Chimera
  5. The Kraken
  6. The Manticore
  7. The Empusa Queen
  8. The Great Warlord of Alecto

God of War (2018)

God of War (2018)

God of War (2018) dirilis pada 20 April 2018 untuk konsol Playstation 4. Dalam game ini, Anda kembali berperan sebagai Kratos, seorang dewa perang yang telah menjadi legenda di dunia mitologi Yunani. Namun kali ini, Kratos telah pindah ke dunia nordik dan mengalami perubahan yang signifikan dari segi karakter dan cerita.

Ada sekitar 8 bos yang harus dikalahkan dalam God of War (2018). Mereka adalah:

  1. The Stranger
  2. The Valkyries (Gondul, Gunnr, Hildr, Olrun, Rota, Skuld, Hrist, dan Geirdriful)
  3. Magni and Modi
  4. The Trolls (Mimir, Hrungnir, and Goti)
  5. Baldur
  6. Hraezlyr
  7. The World Serpent
  8. Odin

God of War: Ragnarök (2021)

God of War Ragnarök (2021) 

Memulai perjalanan epik dan menyentuh hati saat Kratos dan Atreus berjuang untuk bertahan dan melepaskan diri hadir sekuel God of War (2018) yang dirilis pada 1 November 2021 untuk Playstation 5. Fimbulwinter sedang berlangsung dengan baik. Kratos dan Atreus harus melakukan perjalanan ke masing-masing Sembilan Alam untuk mencari jawaban saat pasukan Asgardian bersiap untuk pertempuran yang dinubuatkan akan mengakhiri dunia. Sepanjang perjalanan mereka akan menjelajahi lanskap mitos yang menakjubkan, dan menghadapi musuh-musuh yang menakutkan dalam bentuk dewa-dewa dan monster Norse. Ancaman Ragnarok semakin dekat. Kratos dan Atreus harus memilih antara keselamatan mereka sendiri dan keselamatan alam.

Ada sekitar 16 bos yang harus dikalahkan dalam God of War Ragnarök (2021). Mereka adalah:

  1. Bjorn
  2. Thor
  3. The Huntress
  4. Dreki
  5. Alva
  6. Gryla
  7. Vanadis (Freya)
  8. Fiske
  9. Nidhogg
  10. Frost Phantom
  11. Garm
  12. Gulltoppr
  13. Heimdall
  14. Hrist And Mist
  15. Thor (Fight 2)
  16. Odin

Penutup

God of War dikenal karena gameplay yang intens dan cerita yang kompleks yang mengambil latar belakang mitologi Yunani dan Nordik. Dalam setiap game, Kamu akan berperan sebagai Kratos, seorang dewa perang yang harus mengalahkan berbagai musuh dan bos untuk dapat melanjutkan ke level berikutnya. Jika kamu menyukai aksi yang intens dan cerita yang menantang, maka God of War mungkin merupakan game yang cocok untuk hiburan di kala mengalami masalah dalam hidup, karena kamu bisa melampiaskannya pada musuh-musuh yang ada di game God of War.

Back to top button